Bulan Sabit Merah bantah tudingan pasukan Israel terkait bentrok di Tepi Barat

Ramallah, SPNA - Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) membantah telah mengangkut demonstran untuk bentrok dengan pasukan pendudukan Israel selama demonstrasi di Tepi Barat,

BY 4adminEdited Tue,12 Dec 2017,11:10 AM

Ramallah, SPNA - Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) membantah telah mengangkut demonstran untuk bentrok dengan pasukan pendudukan Israel selama demonstrasi di Tepi Barat, menolak klaim yang diajukan oleh tentara pendudukan Senin (11/12/2017).

Dalam sebuah pernyataan, PRCS memperdebatkan catatan tentara tentang apa yang terjadi dalam sebuah video yang baru dirilis, mengatakan bahwa seorang wanita terlihat keluar dari ambulans setelah menerima perawatan medis.

RRCS, anggota Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, membantah melanggar prinsip netralitas yang mengayomi kelompok tersebut.

"RRCS menegaskan bahwa pihaknya harus selalu mematuhi prinsip dasarnya secara umum, prinsip netralitas dan ketidakberpihakan pada pihak tertentu. PRCS menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan apapun kecuali melakukan misi kemanusiaannya dan memberikan perawatan kepada mereka yang membutuhkan," katanya.

Orang-orang Palestina di Tepi Barat terus melakukan protes pasca pengakuan Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dalam sebuah pidato pada hari Rabu lalu di Gedung Putih, Trump mengabaikan peringatan dunia dan menuduh bahwa setelah kegagalan berulang untuk mencapai perdamaian, ia juga mengklaim bahwa keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai tempat pemerintahan Israel hanya didasarkan pada kenyataan.

(T.RA/S: The Palestinian Information Center)

leave a reply
Posting terakhir