Israel hancurkan sekolah komunitas Badui di Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Pasukan Administrasi Sipil Israel menyerang sekolah di komunitas Badui Abu Nawar di Yerusalem Timur (Al-Quds), dan memerintahkan untuk menghancurkan sekolah tersebut, ......

BY 4adminEdited Sat,16 Dec 2017,09:56 AM

Al-Quds, SPNA - Pasukan Administrasi Sipil Israel menyerang sekolah di komunitas Badui Abu Nawar di Yerusalem Timur (Al-Quds), dan memerintahkan untuk menghancurkan sekolah tersebut, Rabu (13/12/2017).

Juru bicara komunitas Badui, Abu Imad Jahalin, mengatakan kepada Quds Press bahwa pegawai Adminstrasi Sipil yang dikawal pasukan militer Israel, menyerang desa dan menghancurkan sekolah komunitas tersebut.

Ia menambahkan bahwa penduduk dikejutkan oleh keputusan tersebut, terutama karena keputusan itu terjadi setelah Pengadilan Tinggi Israel mengeluarkan “larangan” penghancuran terhadap sekolah tersebut.

Dia menunjukkan bahwa "sekolah Abu Nawar" terdiri dari dua ruangan, dan menampung sekitar 26 siswa. Penargetan sekolah bukanlah hal baru, tambahnya.

Abu Nawar adalah satu dari 18 komunitas Badui Palestina yang berada di wilayah yang dialokasikan oleh pemerintah Israel untuk proyek E1. Israel berencana untuk memindahkan semua komunitas Palestina di wilayah E1 untuk membuka jalan bagi pembangunan permukiman baru yang besar yang diharapkan dapat membagi Tepi Barat dan wilayah Yerusalem yang diduduki.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir