Israel Gunakan Drone Harmes Saat Serang Gaza,

BY Rizky SyahputraEdited Thu,07 Apr 2016,04:50 AM

Militer Israel Gunakan Drone Harmes 450 Saat Melakukan Serangan Udara atas Wilayah Gaza.

Gaza City (Suarapalestina). Sebuah laporan yang dirilis oleh angkatan darat militer Israel mengungkap identitas pesawat-pesawat tempur tanpa awak (Drone) mereka yang melancarkan serangan udara dan berbagai aksi pembunuhan terencana secara luas di Jalur Gaza dalam aksi militer terakhir pada musim panas 2014 silam.

Laporan tersebut menyebutkan, militer Israel sangat tergantung terhadap pesawat tanpa awak "Drone" bertipe Harmes 450, varian sistem pesawat pengintai dan serangan tanpa awak milik satuan angkatan udara militer Israel.

Disebutkan juga dalam laporan yang dirilis hari rabu kemarin, pesawat tanpa awak tersebut dioperasikan pada tanggal 8 bulan juli 2014 yang pada saat itu melakukan serangan kepada para pejuang Palestina yang mengendap endap masuk ke wilayah pantai Zekim, Jalur Gaza utara.

Drone tersebut juga menyerang sekelompok pejuang Palestina beranggotakan 13 orang saat mereka keluar dari terowongan bawah tanah yang jaraknya dekat dengan pemukiman yahudi "Sofa" pada tanggal 17 juli 2014.

Ini adalah pertama kalinya militer Israel mengungkap data resmi dan detail pesawat tanpa awak milik mereka.

leave a reply
Posting terakhir