Pasca deklarasi Trump Abbas pulangkan delegasi PLO untuk AS

Ramallah, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki Minggu, (31/1/2017) mengatakan telah memanggil  kepala delegasi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) .....

BY 4adminEdited Mon,01 Jan 2018,10:40 AM

Ramallah, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki Minggu, (31/1/2017) mengatakan telah memanggil  kepala delegasi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) untuk Amerika Serikat, kurang dari sebulan setelah Washington mendeklarasikan Al-Quds sebagai ibukota bagi Israel.

Al-Maliki mengatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas menginstruksikan Ketua Komisi Jenderal PLO untuk Amerika Serikat Hossam Zamelat untuk kembali ke Palestina dalam rangka berkonsultasi dengan Abbas terkait sidang Majelis Umum PBB dan langkah-langkah yang harus diambil.

Al-Maliki mengatakan bahwa Zamelat akan kembali ke Washington setelah liburan.’’

Sebelumnya pada hari Minggu, Abbas menegaskan kembali bahwa Al-Quds Timur adalah ibu kota Palestina. Hal ini disampaikan Abbas dalam peringatan 53 tahun dimulainya revolusi Palestina dan gerakan Fatah.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump, Rabu (06/12/2017) menetapkan secara resmi bahwa seluruh wilayah Al-Quds adalah ibukota bagi Israel serta akan merelokasi kedubesnya ke kota suci tersebut.

AS juga dilapokan menawari Pemerintah Palestina untuk menjadikan Abu Dis Ibukota Negara serta menyerahkan Al-Quds untuk Israel.

Majelis Umum PBB, Kamis (21/12/2017) menetapkan sebuah resolusi dengan dukungan 128 negara bahwa status Al-Quds harus diselesaikan melalui perundingan langsung antara Palestina dan Israel, sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB terkait. (T.RS/S:Skynews)

leave a reply
Posting terakhir