Laporan: Jumlah tentara Israel yang bunuh diri selama tahun 2017 meningkat tajam

Jalur Gaza, SPNA - Tentara Israel melaporkan tingginya jumlah kasus bunuh diri di kalangan prajurit selama tahun 2017.

BY 4adminEdited Wed,03 Jan 2018,09:12 AM

Jalur Gaza, SPNA - Tentara Israel melaporkan tingginya jumlah kasus bunuh diri di kalangan prajurit selama tahun 2017.

Menurut statistik yang dikeluarkan oleh tentara Israel, Selasa (2/1/2017) jumlah tentara yang melakukan bunuh diri tahun 2017 adalah yang tertinggi sejak 2011, selain itu 12 tentara Israel juga tewas dalam kecelakaan lalu lintas.

Menurut laporan yang diterbitkan Badan Administrasi Operasi Militer Israel, sebanyak 16 tentara telah mengakhiri hidupnya di tahun 2017, jumlah ini merupakan yang tertinggi sejak 2011.

Tahun 2017,  jumlah tentara Israel yang tewas sebanyak 55 orang, 16 diantaranya akibat bunuh diri, 12 terbunuh dalam kecelakaan lalu lintas, 9 dalam latihan, 9 akibat penyakit, dan 9 dalam kecelakaan lain.

Belum diketahui penyebab tingginya angka bunuih diri tersebut.  Sebelumnya Israel juga merekrut sejumlah psikolog, pekerja sosial, dan petinggi militer untuk  mengikuti perkembangan tentara dan petugas yang terlihat mengalami situasi psikologis yang sulit dan menyelesaikannya sebelum mereka melakukan bunuh diri.

Sementara itu penanggung jawab badan kebebasan pers di Tel Aviv, Alona Winograd, mengatakan jumlah tentara yang melakukan bunuh diri sebenarnya dalam beberapa tahun terakhir mencapai 51 jiwa, namun pimpinan militer menutup hal ini karena khawatir akan mempengaruhi tentara lain.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir