Peringatan 70 tahun serangan bom di Semiramis hotel oleh organisasi zionis Haganah

Al-Quds, SPNA - Hari Jum’at, (05/1/2018) kemarin merupakan peringatan 70 tahun terhadap serangan bom terhadap hotel Semiramis di Al-Quds oleh organisasi zionis, Haganah yang menewaskan ......

BY 4adminEdited Sat,06 Jan 2018,10:20 AM

Al-Quds, SPNA - Hari Jum’at, (05/1/2018) kemarin merupakan peringatan 70 tahun terhadap serangan bom terhadap hotel Semiramis di Al-Quds oleh organisasi zionis, Haganah yang menewaskan 20 warga Palestina.

Pada tanggal 5 Januari 1948, kelompok  teroris Zionis Haganah menyerang Hotel Semiramis di Al-Quds yang menewaskan sedikitnya 20 warga sipil Palestina serta melukai 20 lainnya.

Selama bertahun-tahun, Haganah aktif dengan dukungan Inggris melakukan serangan teroris terhadap rakyat Palestina agar mereka meninggalkan Al-Quds.

Haganah adalah organisasi paramiliter Zionis yang didirikan di Yerusalem pada tahun 1921 yang memimpin perang untuk mendirikan Israel.

Haganah juga bekerjasama dengan organisasi zionis lainnya untuk mendirikan militer Israel. Sejumlah besar anggota Legiun Yahudi yang berperangan dengan Inggris dalam Perang Dunia Pertama terlibat dalam organisasi tersebut.

Inggris mengizinkan Haganah untuk membentuk badan kepolisian yang terdiri dari 22.000 personel. Inggris juga membantu mereka mendirikan pasukan satuan Palmach, tangan kanan Haganah dibawah komando  Yigal Allon.

Hagana yang didikung Inggris tersebut kemudian berubah menjadi ‘’Militer Israel’’ sesaat sebelum Israel memproklamirkan pendudukannya di tanah Palestina. (T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir