Ratusan Warga AS gelar protes menolak Donald Trump

Betlehem, SPNA -  Ratusan ribu warga AS, Sabtu (20/01/2018) memadati sejumlah kota di AS dengan membawa spanduk menentang Presiden Donald Trump ....

BY 4adminEdited Mon,22 Jan 2018,10:39 AM

Betlehem, SPNA -  Ratusan ribu warga AS, Sabtu (20/01/2018) memadati sejumlah kota di AS dengan membawa spanduk menentang Presiden Donald Trump dalam peringatan setahun pengangkatannya sebagai Presiden.

Sebanyak ratusan ribu demonstran berkumpul di sejumlah kota di Amerika Serikat, diantaranya Los Angeles, New York, Washington , Chicago, Boston dan sejumlah kota lainnya.

Protes tersebut terjadi di sejumlah kota dimana langkah-langkah Donald Trump di kota tersebut tidak membuahkan hasil yang baik.

Walikota kota Los Angeles mengatakan bahwa 600.000 warga AS terlibat dalam demonstrasi tersebut dan sementara kepolisian New York memperkirakan jumlah demonstran di New York mencapai 200.000.

Para demonstran berkumpul di Central Park West, Manhattan bersebelahan dengan taman kota, menuju Trump International Hotel.

Beberapa selebritis juga ikut ambil bagian dalam demonstrasi tersebut seperti presenter  Rosie Perez.

Sementara itu artis Natali Portman dari Los Angeles mengatakan: ‘’Trump sadar bahwa kita bersatu dan membentuk kekuatan besar demi  mengubah Amerika Serikat. ‘’

Demonstrasi tersebut bertujuan mendukung gerakan yang muncul tahun lalu dimana lebih dari 3 juta warga AS turun ke jalan untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap pemilihan Trump.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply