Aljazair tolak peralatan pembangkit listrik dari Israel

Menteri Energi Aljazair mengatakan pada hari Kamis pekan lalu bahwa kementeriannya telah menolak peralatan yang dibuat di Israel untuk pembangkit listrik di kota Boutelis, beberapa kantor berita melaporkan.

BY 4adminEdited Tue,30 Jan 2018,01:30 PM

Middle East Monitor - Alger

Alger, SPNA - Menteri Energi Aljazair mengatakan pada hari Kamis pekan lalu bahwa kementeriannya telah menolak peralatan yang dibuat di Israel untuk pembangkit listrik di kota Boutelis, beberapa kantor berita melaporkan. Mustapha Guitouni mengatakan bahwa peralatan itu tiba di negara tersebut secara keliru, namun kementeriannya menganggap "serius" dan "profesional."

Ia menuduh perusahaan Inggris menipu Perusahaan Sonelgaz Aljazair dengan mengklaim bahwa perusahaan tersebut berurusan dengan perusahaan Prancis. Menteri tersebut mencatat bahwa penyelidikan internal mengungkapkan fakta bahwa peralatan tersebut adalah milik Israel.

Guitouni juga mengatakan bahwa perusahaan listrik Aljazair telah mengajukan keluhan resmi terhadap produsen Prancis-Amerika Cegelec / General Electric, yang bertanggung jawab untuk mengimpor peralatan tersebut.

Anggota parlemen dari Blok Koalisi Islam di Parlemen Aljazair, Lakhdar Bin Khallaf, adalah orang pertama yang mengangkat isu peralatan Israel, karena undang-undang Aljazair melarang normalisasi dan berurusan dengan Israel atau perusahaan Israel.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir