PM India di Palestina: New Delhi berharap Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri India Narendra Modi dalam kunjungannya ke Palestina, Minggu (11/02/2018) menyatakan dukungannya terhadap Palestina.

BY 4adminEdited Mon,12 Feb 2018,10:45 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri India Narendra Modi dalam kunjungannya ke Palestina, Minggu (11/02/2018) menyatakan dukungannya terhadap Palestina.

‘’New Delhi berharap bahwa Palestina akan segera menjadi negara yang bebas dan berdaulat,‘’ sebut perdana menteri India pertama yang mengunjungi Palestina tersebut.

Ia menambahkan bahwa India akan selalu mendukung Palestina, ‘’Satu-satunya solusi untuk menyelesaikan konflik Timur Tengah adalah melalui dialog.’’

Sementara itu, Presiden Mahmoud Abbas dalam penyambutan PM India tersebut menekankan komitmen Palestina terhadap perundingan damai sesuai dengan aturan lembaga internasional.

Abbas menambahkan bahwa rakyat Palestina bergantung dengan peran India sebagai kekuatan besar yang diakui internasional untuk berkontribusi dalam pencapaian perdamaian yang adil.

Penyambutan PM India tersebut diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan senilai 50 juta Dolar AS dalam untuk pembangunan rumah sakit di Beit Sahour.

Selain itu PM Modi juga  mengunjungi makam Yasser Arafat di Ramallah, serta meletakkan  karangan bunga di makam Presiden Palestina pertama tersebut.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Perkuat Hubungan, India Ajak Bennett Berkunjung ke New Delhi

Pergerakan pemerintah Israel untuk memperluas  dukungan dan jaringan internasionalnya terlihat sangat aktif akhir-akhir ini. Terbukti dengan sejumlah kunjungan-kunjungan penting petinggi negara ke luar negeri. India baru saja mengirimkan undangan resmi untuk kunjungan Perdana Menteri Israel ke New Delhi. Sehari sebelumnya, Emirat juga mengirimkan undangan yang sama.