Para Pengungsi Palestina Di Syiria Menyeru Penghentian Perang ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,13 Apr 2016,08:11 AM

Para Pengungsi Palestina Di Syiria Menyeru Penghentian Perang Dan Mulai Rekontruksi Pengungsian.

Suarapalestina: Sejumlah pengungsi Palestina yang masih tersisa di pengungsian Yarmuk, Syiria, Selasa (12/04), menyeru seluruh kelompok bersenjata baik ISIS maupun Jabhah Nusra untuk segera menghentikan pertempuran untuk 6 jam, agar warga yang terjebak di area area pertempuran bisa mengungsi ke tempat yang aman.

Mereka juga meminta pemerintah Syiria dan faksi faksi Palestina untuk kembali mensuplai air bersih bagi warga di pengungsian dan tidak menggunakannya sebagai senjata untuk melawan warga tak berdosa.

mereka menegaskan, aksi kekerasan yang terjadi di wilayah tersebut hanya berdampak kepada para warga di pengungsian. Sebaliknya, pertempuran yang terjadi diantara kelompok tersebut yang berlangsung lebih dari 6 hari terakhir, menunjukkan bahwa blokade tidak berpengaruh pada pasokan senjata.

Dengan demikian, mereka meminta pernyataan seruan kepada Organisasi Pembebasan Palestina dan seluruh faksi palestina serta UNRWA untuk turut bertanggung jawab dalam menghentikan penderitaan yang terus menerus terjadi hingga saat ini.

TIdak lupa, mereka juga menyeru kepada para media Syiria dan Palestina kepada satu suara terutama di masa masa kelam yang sedang terjadi saat ini.

Seruan seruan diatas muncul  setelah bertambah parahnya penderitaan warga di pengungsian Yarmuk yang diakibatkan oleh pertempuran yang terus berlanjut antara gerakan ISIS dan Jabhah Nusra hingga hari ini yang memasuki hari ke-7 secara beruntun.

leave a reply
Posting terakhir