Setelah melakukan perjalanan 7 bulan dari Swedia menuju Palestina, Benjamin Ladra akhirnya tiba di Istanbul 

Istanbul, SPNA - AktivisYahudi Swedia Benjamin Ladra dilaporkan tiba di Istanbul, Turki dalam perjalanan dari Swedia menuju Palestina ....

BY 4adminEdited Wed,21 Mar 2018,10:08 AM

Istanbul, SPNA - AktivisYahudi Swedia Benjamin Ladra dilaporkan tiba di Istanbul, Turki dalam perjalanan dari Swedia menuju Palestina dengan berjalan kaki untuk mengecam pelanggaran Israel terhadap warga Palestina.

Anadolu Agency (AA) melaporkan, Selasa (20/03/2018) bahwa Ladra memulai perjalanannya dari kota Gothenburg, Swedia pada tanggal 15 Agustus 2017 melewati Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia, Yunani dan akhirnya tiba di Turki.

‘’Saya melakukan perjalanan ini  untuk menarik perhatian dunia terhadap krisis kemanusiaan Palestina dan setelah melakukan perjalanan selama 7 bulan,  akhirnya saya tiba di Istanbul,‘’ terangnya .

‘’Saya telah mengundurkan diri dari Komite Internasional Palang Merah dan berniat untuk melakukan perjalanan dengan jarak 4.800 KM dengan berjalan kaki menuju kota suci Al-Quds,’’ lanjutnya.

Ladra menjelaskan bahwa Ia menemukan banyak kesulitan dan rintangan terutama terkait masalah keamanan. ‘’Saya ditemani dua warga Palestina dalam perjalanan  menuju Turki. Meskipun demikian kondisi keamanan di sejumlah negara tetangga Palestina memaksa saya untuk terbang ke Siprus lalu menumpang menuju pelabuhan Haifa dengan perahu. ‘’

Ladra menegaskan pentingnya gerakan individu untuk menyelesaikan krisis di Palestina. ‘’Siapapun termasuk warga Palestina memiliki hak untuk hidup bebas, ’’ tutupnya.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir
5.jpg

Kapal dari Swedia akan berlayar menuju Gaza

Swedia, SPNA - Ship to Gaza, sebuah LSM asal Swedia, membeli sebuah kapal dengan ukuran panjang sembilan meter yang diperuntukan dalam pelayaran ke Gaza guna menerobos pengepungan Israel atas wilayah tersebut,