Menteri perumahan Israel serukan pemerintah zionis agar tidak angkat kaki dari Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Menteri Konstruksi dan Perumahan Israel,  Yoav Galant, Selasa (20/03/2018)  menyerukan pemerintah Israel untuk mempertahankan pendudukan dan pencaplokan wilayah ...

BY 4adminEdited Wed,21 Mar 2018,10:14 AM

Tepi Barat, SPNA - Menteri Konstruksi dan Perumahan Israel,  Yoav Galant, Selasa (20/03/2018)  menyerukan pemerintah Israel untuk mempertahankan pendudukan dan pencaplokan wilayah di Tepi Barat serta  meningkatakan pembangunan hunian ilegal.

‘’Pemerintah Israel harus tetap menduduki permukiman Yudea dan Samaria (Tepi Barat) serta Lembah Yordan untuk memperkuat komunitas Yahudi di wilayah tersebut, ‘’, terangnya seperti dilansir Rt Arabic.

Ia menambahkan bahwa lembah Yordania adalah benteng untuk melindungi perbatasan timur Israel.

Galant juga mengungkapkan Pemerintah Israel telah telah menggandakan anggaran pembangunan hunian ilegal dari tahun sebelumnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tel Aviv meningkatkan pembangunan hunian ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang merupakan ibukota Palestina sesuai dengan perjanjian 1967 dan keputusan lembaga internasional.

Selain deklarasi Donald Trump bahwa Al-Quds ibukota Israel memberikan lampu hijau bagi pemerintah zionis untuk mencaplok wilayah tersebut, menghancurkan rumah warga untuk pembangunan hunian Yahudi.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Suriah Serukan Israel Angkat Kaki Dari Golan

Dalam Sidang Dewan HAM PBB ke 45, Rabu (30/10), dia mengatakan bahwa Pemerintah Israel masih terus melakukan praktek penggusuran terhadap warga Suriah di dataran Golan yang diduduki serta memberlakukan aturan semena-semana yang melanggar hak-hak dasar bagi warga.