Lagi, seorang warga Palestina gugur ditembak militer Israel

Jalur Gaza, SPNA - Seorang Palestina gugur setelah ditembak oleh tentara Israel di Jalur Gaza Pusat, dalam demonstrasi lanjutan peringatan ‘’Great March Of Return’’ yang dimulai sejak Jum’at lalu.

BY 4adminEdited Wed,04 Apr 2018,10:11 AM

Jalur Gaza, SPNA - Seorang Palestina gugur setelah ditembak oleh tentara Israel di Jalur Gaza Pusat, dalam demonstrasi lanjutan peringatan ‘’Great March Of Return’’ yang dimulai sejak Jum’at lalu.

Juru bicara Departemen Kesehatan Gaza, Dr. Ashraf al-Qadra, Selasa (03/04/2018) mengatakan bahwa korban bernama  Ahmed Omar Arafa, berasal dari Deir Balah. Ia gugur setelah ditembak di bagian dada sebelah timur kamp Al-Buraij.

Dengan gugurnya Arafat maka jumlah warga yang menjadi korban jiwa dalam peringatan Great Of March mencapai 17 jumlah orang.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

Dalam peringatan Great March of Return Jum’at lalu, puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersenjata berkumpul di perbatasan Gaza untuk menerobos perbatasan. Sementara itu sejumlah besar pasukan Israel telah siaga di perbatasan menembaki para demosntran secara membabi buta. Akibatnya 17 warga Palestina gugur sementara  1500 lainnya luka-luka.

Sebelumnya Sekjen PBB Antonio Guterres dan Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini, Sabtu (31/03/2018) menyerukan lembaga internasional untuk melakukan penyelidikan independen terhadap tindakan kriminal pasukan Israel yang membunuh demonstran Palestina, Jum’at kemarin. (T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Lagi, seorang remaja Gaza gugur ditembak pasukan Israel

Seorang remaja Palestina dilaporkan gugur akibat luka tembak. Muyasireh Musa, remaja Palestina berusia 15 tahun ditembak pasukan pendudukan Israel (IDF) di bagian perut ketika berpartisipasi dalam aksi Great March of Return, Jum’at (12/04/2019)