Jumlah korban terus bertambah, Kementerian Kesehatan Gaza desak bantuan internasional

Kementerian kesehatan Palestina di Gaza mendesak adanya bantuan internasional guna memenuhi situasi darurat di rumah sakit di Jalur Gaza yang terkepung setelah serangan Israel terhadap pengunjuk rasa Jumat lalu.

BY 4adminEdited Fri,06 Apr 2018,09:08 AM

MEMO - Gaza

Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mendesak adanya bantuan internasional guna memenuhi situasi darurat di rumah sakit di Jalur Gaza yang terkepung setelah serangan Israel terhadap pengunjuk rasa Jumat lalu, Quds Press melaporkan, seperti dikutip MEMO, Kamis (05/04/2018).

Sembilan belas pemrotes Palestina di Gaza terbunuh oleh pasukan Israel dan lebih dari 1.500 lainnya terluka selama aksi Great March of Return yang damai, yang dimulai pada Hari Tanah Palestina.

Direktur Departemen Kerjasama Internasional di Kementerian Kesehatan Ashraf Abu-Mhadi mengatakan, "Karena banyaknya jumlah korban, kementerian sangat membutuhkan lebih banyak ahli bedah spesialis pembuluh darah, tulang dan layanan darurat."

Juru bicara Kementerian Ashraf Al-Qidra mengatakan, "Jumlah korban ini menyebabkan kebingungan dalam sistem perawatan kesehatan ... kami takut pasukan Israel akan melakukan lebih banyak serangan selama demonstrasi yang akan datang."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir