Lagi, 8 warga di tembak pasukan Israel dalam bentrokan di Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Sumber-sumber medis di Jalur Gaza Sabtu, (07/04/2018) melaporkan bahwa sebanyak 8 warga Palestina .....

BY 4adminEdited Sun,08 Apr 2018,10:32 AM

Jalur Gaza, SPNA - Sumber-sumber medis di Jalur Gaza Sabtu, (07/04/2018) melaporkan bahwa sebanyak 8 warga Palestina menderita luka-luka akibat ditembak oleh pasukan Israel di perbatasan timur Jalur Gaza.

Sumber medis di Rumah Sakit  Shifa, kota Gaza mengatakan bahwa tiga warga ditembak dengan peluru tajam, salah satu dari mereka ditembak di bagian perut dalam demonstrasi dekat pagar pembatas sebelah timur al-Zaytoun.

Sementara 5 korban lainnya ditembak di bagian  kaki dalam bentrokan dekat pagar pembatas, sebelah timur kamp pengungsi al-Bureij.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

Sebelumnya surat kabar Palestina Maannews, melaporkan bahwa 8 warga Palestina gugur dan 1400 lainnya luka-luka dalam demonstrasi lanjutan Great March Of Return, Jum’at (06/04/2018).

Dengan demikian total korban yang gugur sejak 30 Maret lalu mencapai 32 orang.

Sebelumnya Sekjen PBB Antonio Guterres dan Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini, Sabtu (31/03/2018) menyerukan lembaga internasional untuk melakukan penyelidikan independen terhadap tindakan kriminal pasukan Israel yang membunuh demonstran Palestina. 

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir