Departemen Luar Negeri AS tidak lagi gunakan istilah "wilayah pendudukan" untuk Tepi Barat, DT Golan dan Gaza dalam laporan tahunannya

Washington, SPNA - Dalam laporan hak asasi manusia tahunannya, Departemen Luar Negeri AS memilih untuk menghapus istilah "wilayah pendudukan" ketika mengacu pada Tepi Barat,...

BY 4adminEdited Mon,23 Apr 2018,10:49 AM

Washington, SPNA - Dalam laporan hak asasi manusia tahunannya, Departemen Luar Negeri AS memilih untuk menghapus istilah "wilayah pendudukan" ketika mengacu pada Tepi Barat, Gaza dan Dataran Tinggi Golan.

Departemen Luar Negeri AS menghilangkan istilah "wilayah yang diduduki" dari laporan tahunan tentang pelanggaran hak asasi manusia yang dirilis pada hari Jumat (20/04/2018).

Dalam beberapa tahun terakhir, laporan yang berurusan dengan Israel tersebut diberi judul "Israel dan Wilayah Pendudukan," namun tahun ini diubah menjadi "Israel, Datarn Tinggi Golan, Tepi Barat dan Gaza."

Seorang pejabat AS mengatakan perubahan nama itu tidak mencerminkan perubahan kebijakan, tetapi dilakukan dalam rangka "untuk merujuk ke nama geografis yang umum digunakan dari daerah tersebut."

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, memuji keputusan tersebut dan mengatakan itu adalah bukti bahwa istilah "wilayah pendudukan" adalah sebuah kebohongan. "Mereka mengatakan jika Anda terus mengulangi sebuah kebohongan dalam waktu yang lama maka ia akan menjadi kebenaran, tetapi kebenaran akan selalu lebih kuat," Lieberman men-tweet.

(T.RA/S: Jerusalem Online)

leave a reply
Posting terakhir