Seminggu diangkat menjadi Menteri Luar Negeri AS, direktur CIA ini akan segera berkunjung ke Israel

Washington, SPNA - Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, dilaporkan berencana mengunjungi Arab Saudi, Yordania dan Israel akhir pekan ini.

BY 4adminEdited Sat,28 Apr 2018,10:56 AM

Washington, SPNA - Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, dilaporkan berencana mengunjungi Arab Saudi, Yordania dan Israel akhir pekan ini.

Pompeo akan mengunjungi negara-negara tersebut akhir pekan, setelah singgah di Brussels untuk menghadiri pertemuan NATO.

“Belum ada pejabat AS yang baru diangkat kemudian berkunjung ke luar negeri secepat Pompeo, ‘’ terang juru bicara Menteri Luar Negeri Heather Nauwert kepada Reuters, Jum’at (27/04/2018).

Mantan Direktur CIA ini diangkat  menjadi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat setelah disetujui oleh Kongres, Selasa lalu.

Pompeo juga disebutkan sebagia ‘’orang dekat Trump’’ dan disegani dalam politik luar negeri.

Sebelumnya Donald Trump mengumumkan bahwa Pompeo telah bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam kunjungan rahasia  di kota Pyongyang.

Bulan lalu, Presiden AS Donald Trump, telah memecat mantan Menteri Luar Negeri, Rex Tillerson serta menunjuk Direktur CIA Mike Pompeo untuk mengambil jabatan tersebut.

Trump menegaskan bahwa alasan pemecatan Rex Tillerson adalah karena perbedaan pandangan keduanya terkait sejumlah isu internasional.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir