2 Warga Gaza kembali gugur akibat ditembak sniper Israel di Khan Younis

Khan Younis, SPNA - Dua warga Palestina gugur akibat  ditembak oleh prajurit pasukan zionis  di sebelah timur Khan Younis,  utara Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Mon,07 May 2018,10:27 AM

Khan Younis, SPNA - Dua warga Palestina gugur akibat  ditembak oleh prajurit pasukan zionis  di sebelah timur Khan Younis,  utara Jalur Gaza.

Departemen Kesehatan Gaza, Minggu (06/05/2018) melaporkan bahwa kedua korban bernama Baha Abdurrahman Qudeih dan Mohammed Khaled Abu Rida, yang gugur karena luka tembak.

Hingga saat ini sekitar 50 warga Palestina gugur sementara ribuan lainnya cedera dalam peringatan Great March of Return sejak 30 Maret lalu.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

Kementerian Kesehatan Palestina Selasa (01/04/2018) melaporkan bahwa jumlah warga Palestina yang dibunuh pasukan Israel di Jalur Gaza dalam peringatan Great March of Return sejak 30 Maret lalu mencapai  44 jiwa namun jumlah tersebut saat ini bertambah.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Pidana Internasional Fatou Bensouda, Minggu (08/04/2018) mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan awal terhadap pembunuhan demonstran yang dilakukan IDF.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir