Satu-Satunya Masjid Terindah, Kokoh dan Unik di Gaza Palestina.

BY Rizky SyahputraEdited Sat,16 Apr 2016,05:41 PM

Satu-Satunya Masjid Terindah, Megah, Unik di Gaza Palestina.

Gaza City (Palestina). Masjid Al-Khaldi adalah satu-satunya Masjid Indah, mega dan berdiri koko di Pantai Mediterania Gaza Utara.

Selalu ramai Jamaah Sholat 5 Waktu, khususnya pada bulan Ramadhan dibanjiri belasan ribu Jamaah oleh Warga Gaza untuk sholat Taraweh, untuk meraih saf depan maka 2 jam sebelumnya anda sudah harus berada di Masjid, karena jika anda datang 40 menit sebelum sholat Isya maka sudah pasti tidak kebagian tempat walaupun di teras Masjid.

Konon katanya, infaq pembangunan Masjid dari Keluarga dermawan Al-Khaldi menghabiskan biaya 17 Miliar, Masha Allah..Berkahmu untuk keluarga Al-Khaldi, Amin
Pembangunan Masjid Hasil Wafaq pribadi dan Hadiah dari keluarga Dermawan Al-Khaldi Bersaudara, salah satu orang terkaya di Jalur Gaza Palestina bernama Almukarrom (Semoga Allah SWT Meridhoi Beliau) Haji Yusuf Abdul Aziz Al-Khaldi.

Peletakan Batu pertama oleh DR.Ust.Ismail Haniyah pada Hari Ahad 10 Ramadhan 1431 H / 20 Agustus 2010.

Proses pembangunan memakan waktu 3 Tahun,dekorasi dan kuba Masjid langsung didatangkan langsung dari Turkey beserta para tukang ahli pun didatangkan dari Turkey.

Keseluruhan dinding dihiasi keramik Marmer atau batu alam asli Palestina, memiliki 2 ruangan yaitu lantai badroom tempat sholat Muslimah dan lantai dasar untuk Pria.

Jika musim panas, masjid Khaldi tidak report lagi menyalakan AC atau pendingin karena pintu utamanya terbuka langsung membelakangi lepas pantai Mediternia Gaza Palestina, walau pun masing-masing ruangan dilengkapi AC.

Luas Bangunan Masjid sekitar 650 Meter persegi daya tampung 800 Jamaah, memiliki 3 pintu Masuk, 3 teras dan dengan luas halaman atau pelataran, Luas area Masjid Khaldi 1700 Meter persegi.

Konon katanya, infaq pembangunan Masjid dari Keluarga dermawan Al-Khaldi menghabiskan biaya 17 Miliar, Masha Allah..Berkahmu untuk keluarga Al-Khaldi, Amin. 

leave a reply
Posting terakhir

Unik, Gaza ternyata memiliki seniman origami

Blokade, krisis ekonomi dan kemanusiaan membuat tingkat pengangguran di Gaza naik menjadi 61%. Namun hal ini tidak membuat mereka putus asa. Situasi Gaza yang sulit bahkan mampu mendorong anka-anak muda untuk berkreasi. Sabir Hummaid, adalah salah satu diantara deretan  pemuda Gaza kreatif yang mampu menciptakan origami.