Prajurit Israel ini tewas akibat dilempari batu marmer

Ramallah, SPNA - Sejumlah surat kabar Israel melaporkan Sabtu (26/05/2018) bahwa seorang tentara unit khusus Israel tewas akibat luka yang dideritanya ketika menyerbu kamp pengungsi Amari, ...

BY 4adminEdited Sun,27 May 2018,10:38 AM

Ramallah, SPNA - Sejumlah surat kabar Israel melaporkan Sabtu (26/05/2018) bahwa seorang tentara unit khusus Israel tewas akibat luka yang dideritanya ketika menyerbu kamp pengungsi Amari, di Tepi Barat yang diduduki.

Surat kabar Israel Hayom, melaporkan bahwa prajurit  bernama Ronen Luberski, berusia 20 tahun meninggal karena luka serius yang dideritanya akibat dijatuhi batu marmer ke kepalanya oleh warga Palestina dalam misi untuk penangkapan di kamp Amari.

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri dan dilaporkan tewas kemarin sore.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman telah bersumpah untuk menangkap warga Palestina yang melempari batu ke arah prajurit tersebut.

Rt Arabic dalam keterangannya melaporkan, Unit khusus Israel, adalah tentara Israel yang menyamar dengan menggunakan pakaian warga Palestina.

Mereka bertugas untuk mengeksekusi atau menangkap pihak-pihak yang dinilai membahayakan Israel di Tepi Barat.

Kelompok ini terdiri dari para prajurit terpilih di unit-unit tertentu.  Mereka menjalani pelatihan khusus,serta mempelajari sejarah bangsa Arab dan budaya warga Palestina.

Operasi  unit pasukan khusus Israel termasuk operasi ilegal karena menyamakan warga sipil dan kombatan dimana hal ini melanggar Konvensi Jenewa Ketiga dan Keempat.

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply