Gerakan perlawanan Palestina lancarkan serangan roket ke wilayah Israel di perbatasan Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Faksi perlawanan Palestina melancarkan serangan roket ke sejumlah wilayah pemukim Israel yang berdekatan dengan Gaza.

BY 4adminEdited Sun,03 Jun 2018,10:38 AM

Jalur Gaza, SPNA - Faksi perlawanan Palestina melancarkan serangan roket ke sejumlah wilayah pemukim Israel yang berdekatan dengan Gaza.

Rt Arabic melaporkan, Sabtu (02/06/2018) Iron Dome Israel berupaya mencegah roket yang ditembakkan dari Gaza tersebut.

Pesawat tempur  F16 Israel juga dilaporkan telah melakukan serangan balasan terhadap sejumlah pangkalan militer Al-Qassam di Jalur Gaza beberapa jam setelahnya.

Koresponden RT Arabic melaporkan bahwa Israel menyerang pangkalan militer Yarmoukm, Badr dan Areen di Jalur Gaza.

Militer Israel juga menyatakan bahwa militan Gaza menembakkan dua rudal ke wilayah Israel, salah satunya berhasil dihalau Iron dome  sementara yang lain tidak mencapai sasaran.

Sebelumnya, Sayap militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam dan sayap militer Jihad Islam, Saraya Al-Quds menegaskan akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melawan pendudukan  Israel.

Dalam konferensi pers bersama yang dilansir Qudsnews, Jum’at (01/06/2018) mereka menyatakan bahwa roket harus dibayar dengan roket dan darah harus dibayar dengan darah. ‘’Kami akan melakukan apapun untuk melawan Israel walaupun dengan harga tinggi. ‘’

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir