Federasi Sepakbola Palestina tuntut Argentina batalkan pertandingan persahabatan dengan Israel di Yerusalem

Ramallah, SPNA - Federasi Sepak Bola Palestina mengadakan aksi protes di depan Gedung Perwakilan Argentina di Ramallah atas pertandingan persahabatan antara Argentina dan Israel yang akan digelar ...

BY 4adminEdited Mon,04 Jun 2018,11:26 AM

Ramallah, SPNA - Federasi Sepak Bola Palestina mengadakan aksi protes di depan Gedung Perwakilan Argentina di Ramallah atas pertandingan persahabatan antara Argentina dan Israel yang akan digelar di Yerusalem 9 Juni mendatang.

Ramallah News, Minggu (03/06/2018) melaporkan bahwa Kepala Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub bertemu dengan Dubes  Argentina Eduardo Lionel.

Dalam pertemuan tersebut Rajoub  mengungkapkan penolakannya terhadap pertandingan persahabat Israel dan Argentina di Yerusalem dan telah melayangkan surat protes kepada FIFA terkait hal ini. ‘’Federasi Sepakbola Palestina terpaksa mengambil langkah-langkah keras menolak pertandingan tersebut,’’ tambahnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan membakar foto-foto Lionel Messi jika ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, Eduardo Lionel menekankan bahwa Persatuan Sepakbola Argentina adalah organisasi non-pemerintah.

Ia menambahkan bahwa para pemain Argentina akan menolak berjabat tangan dengan pejabat politik Israel karena instruksi dari pemerintah. ‘’Sikap Argentina sudah jelas, khususnya yang berkaitan dengan Yerusalem, ‘’ tegasnya.

Sementara itu Liga Arab juga menyatakan penolakan keras terhadap  partisipasi Argentina dalam pertandingan persahabatan dengan Israel di Al-Quds, dengan Israel 9  Juni mendatang.

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply
Posting terakhir