Laporan: Hanya 11% dari warga Gaza yang memiliki akses air bersih

Gaza, SPNA - Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS), Senin (04/06/2018), mengeluarkan konferensi pers, yang menyoroti sejauh mana masalah air di Gaza. Disebutkan bahwa: hanya 11,4% penduduk Gaza yang memiliki akses ....

BY 4adminEdited Tue,05 Jun 2018,11:20 AM

Gaza, SPNA - Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS), Senin (04/06/2018), mengeluarkan konferensi pers, yang menyoroti sejauh mana masalah air di Gaza. Disebutkan bahwa: hanya 11,4% penduduk Gaza yang memiliki akses ke air bersih yang aman. Temuan ini diterbitkan bersama dengan statistik lingkungan lainnya tentang Palestina untuk menandai Hari Lingkungan Dunia (WED), sebuah inisiatif PBB untuk meningkatkan kesadaran global dan tindakan untuk lingkungan.

Diukur sesuai dengan definisi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs), persentase warga Palestina yang menggunakan air minum yang aman berada sedikit di atas 60%. Angka ini meningkat secara signifikan dengan 95,1% warga Palestina di Tepi Barat yang mampu minum air minum.

Penghancuran tanaman yang dilakukan Israel menjadi salah satu alasan terjadinya kekurangan air bersih yang parah di Gaza. Israel beralasan, penghancuran tersebut dilakuka karena tanaman tersebut ditanam secara ilegal.

Laporan tersebut menunjukkan kekhawatiran PCBS yang diterbitkan bertepatan dengan laporan Save the Children tentang kesehatan mental di Gaza. Penelitian tersebut memperingatkan bahwa anak-anak Gaza berada di ambang krisis kesehatan mental, dengan 95% anak muda menunjukkan tekanan psikologis yang akut.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir