7 Warga Irak gugur dalam dua serangan bom di Kota Kirkuk

Baghdad, SPNA - 7 warga Irak gugur dalam 2 serangan bom beruntun di kota Kirkuk, utara Irak seperti dilaporkan keamanan Irak, Sabtu (09/06/2018).

BY 4adminEdited Sun,10 Jun 2018,10:21 AM

Baghdad, SPNA - 7 warga Irak gugur dalam 2 serangan bom beruntun di kota Kirkuk, utara Irak seperti dilaporkan keamanan Irak, Sabtu (09/06/2018).

Ledakan pertama terjadi di dekat Masjid Al-Abrar, di Jalan Al-Quds, sementara ledakan kedua terjadi pasar Kirkuk.

Kapten Hamed al-Ubaidi dari kepolisian Irak menambahkan bahwa serangan bom tersebut menewaskan 7 warga dan melukai 7 lainnya.

Sementara itu militer Irak mengatakan bahwa ISIS berada dibalik serangan tersebut.  Namun hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab.

Serangan terhadap warga sipil dan militer terjadi berulang kali di Provinsi Kirkuk dalam beberapa bulan terakhir dimana Pemerintah Irak menyatakan bahwa ISIS berada dibalik serangan tersebut.

Desember 2017 lalu, Baghdad mengumkan bahwa perang terhadap ISIS telah berakhir serta berhasil mengembalikan wilayahnya yang diduduki organisasi teroris tersebut.

Meskipun demikian, ISIS dilaporkan masih mempertahankan pengaruhnya di seluruh wilayah Irak.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Irak Tangkap Wakil Pemimpin  ISIS  di Kirkuk

Dikutip CNN, Badan Kepolisian Hawija  provinsi Kirkuk berhasil menangkap orang yang dijuluki Abu Khaldun di sebuah apartemen. Dia dilaporkan membawa identitas  palsu dan mengubah namanya menjad Shaalan Obaid. Sebelumnya dia bekerja sebagai prajurit di provinsi Salah al-Din.