Layangan warga Gaza menyebabkan kebakaran di 17 lokasi di permukiman Israel selama 24 jam terakhir,

Jalur Gaza, SPNA - Stasiun TV Israel, Sabtu (09/06/2018) mengatakan bahwa anak-anak muda di perbatasan Gaza meningkatkan serangan dengan layangan .....

BY 4adminEdited Sun,10 Jun 2018,10:25 AM

Jalur Gaza, SPNA - Stasiun TV Israel, Sabtu (09/06/2018) mengatakan bahwa anak-anak muda di perbatasan Gaza meningkatkan serangan dengan layangan dan balon pembahan bahan bakar selama 24 jam terakhir.

Layangan dan balon yang kemudian jatuh di wilayah Israel tersebut berhasil menyebabkan kebakaran di 17 lokasi  di permukiman dan lahan pertanian Israel di perbatasan Gaza.

Api dilaporkan membakar lokasi yang berdekatan dengan stasiun Sderot dan rel kereta api. Akibatnya wilayah tersebut diselimuti asap hitam.

Sementara itu militer Israel dalam keterangannya mengatakan bahwa penggunaan balon dan layangan tersebut adalah langkah yang tidak dapat diterima. ‘’Kami akan menghentikan mereka. ‘’

Layangan tersebut juga jatuh di lahan pertanian di  Lakhish, dekat pagar perbatasan. Pemerintah Israel juga menutup jalur 34 untuk memadamkan api.

Senin lalu kebakaran juga melahap empat lahan pertanian Israel dekat perbatasan Gaza akibat layangan pembawa bahan bakar jatuh di lokasi tersebut.

Menteri Israel Keuangan Israel, Moshe Ekhalon, mengatakan bahwa kebakaran tersebut menimbulkan kerugian besar dimana 500 lahan pertanian Israel di dekat perbatasan Gaza hangus dilahap api.

Sementara itu surat kabar Qudsnews, melaporkan bahwa sniper Israel berupaya menargetkan sekelompok warga Palesina yang hendak menerbangkan layangan tersebut di Beit Hanoun, Utara Gaza. Tidak ada laporan korban jiwa dan luka-luka dalam penembakan tersebut.

Hingga saat ini pemerintah Israel belum dapat menemukan solusi menanggulangi layangan dan balon yang menjadi senjata ampuh bagi warga Palestina sejak peringatan Great March of Return.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir