Qaraqe: Israel langgar hak tahanan Palestina saat Idul Fitri

Ramallah, SPNA - Ketua Komite Tahanan dan Mantan Tahanan, Issa Qaraqe, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel (IOF) ....

BY 4adminEdited Tue,19 Jun 2018,11:14 AM

Ramallah, SPNA - Ketua Komite Tahanan dan Mantan Tahanan, Issa Qaraqe, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel (IOF) dengan sengaja melanggar hak-hak tahanan Palestina melalui operasi penindasan selama liburan Idul Fitri.

 Qaraqe, yang mengunjungi sejumlah tawanan di Bethlehem dan al-Khalil, menjelaskan pada hari Senin (18/06/2018) bahwa tentara IOF menerobos masuk ke Ruang 11 di penjara Nafha pada hari pertama Idul Fitri. Mereka menyerang para tahanan dan menyemprot mereka dengan gas, tambahnya.

Selain itu, IOF mengisolasi delapan tawanan, menutup bagian itu dan memutus saluran listrik kepada 120 tahanan dengan dalih mereka menerbitkan foto sembari menikmati manisnya Idul Fitri, yang mengabaikan fakta bahwa para tahanan membeli permen dari kantin penjara.

IOF juga menutup saluran TV satelit yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia dan melarang para tahanan permen permen dan makanan dari luar penjara. Selain itu, banyak keluarga tahanan ditolak haknya untuk mengunjungi putra dan kerabat mereka yang dipenjara.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir