Militer Israel: Tanggapan terbaik terhadap 'layang-layang pembakar' adalah menargetkan lokasi Hamas

Jalur Gaza, SPNA - Para pejabat militer Israel mengatakan kepada para politisi bahwa tanggapan yang tepat terhadap peluncuran layang-layang pembakar dari Jalur Gaza ....

BY 4adminEdited Tue,19 Jun 2018,11:18 AM

Jalur Gaza, SPNA - Para pejabat militer Israel mengatakan kepada para politisi bahwa tanggapan yang tepat terhadap peluncuran layang-layang pembakar dari Jalur Gaza yang diduduki adalah menargetkan lokasi-lokasi Hamas, daripada kepada mereka yang mengirimkan layang-layang.

Menurut laporan di media Israel pada hari Minggu (17/06/2018), seorang pejabat militer "mengatakan kepada penduduk Israel selatan bahwa jika IDF akan merespon lebih keras terhadap perangkat pembakaran udara yang dikirim dari Jalur Gaza, maka hal tersebut akan memicu peperangan."

"Alternatif untuk layang-layang teror adalah perang," kata pejabat tersebut. “Jika kita terlalu tanggap, itu bisa menyebabkan eskalasi permusuhan. Anda akan berada di tempat perlindungan bom Anda dan Anda tidak menginginkan itu, terutama ketika pembangunan penghalang terhadap terowongan belum selesai ”.

Haaretz melaporkan bahwa "pejabat senior dalam pembentukan pertahanan pada hari Minggu menjelaskan kepada politisi bahwa mereka percaya cara untuk mengatasi layang-layang dan balon pembakar adalah dengan menyerang lokasi Hamas dan tidak membahayakan mereka yang meluncurkan benda-benda yang mudah terbakar tersebut."

"Tentara percaya bahwa penyerang kelompok yang meluncurkan layang-layang dan balon akan menghasilkan terlalu banyak korban dan kekerasan yang lebih baik untuk dihindari".

"Menurut tentara", lanjut laporan itu, "menyerang Hamas akan lebih efektif karena akan memaksa organisasi tersebut mengeluarkan banyak biaya dan menekannya untuk menghentikan pembakaran di wilayah selatan."

The Times of Israel mencatat bahwa "tentara telah mengisyaratkan dalam beberapa hari terakhir bahwa pihaknya mungkin melihat adanya langkah di luar tembakan peringatan, di tengah meningkatnya tekanan politik untuk mencegah serangan harian dari udara."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir