Aksi Evakuasi 7 Warga Gaza Yang Terjebak Dalam Terowongan Gaza-Mes

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,19 Apr 2016,06:18 AM

Aksi Evakuasi 7 Warga Gaza Yang Terjebak Dalam Terowongan Gaza-Mesir.

Suarapalestina: Tim medis bekerja sama dengan badan pertahanan sipil Gaza Palestina, Senin (18/04) berhasil menyelamatkan tujuh pekerja asal Gaza yang terjebak di dalam salah satu terowongan bawah tanah Komersil di Rafah, Jalur Gaza selatan.

Ketujuh pekerja tersebut nyaris tenggelam oleh air yang dialirkan militer Mesir yang hendak menghancurkan terowongan terhubung antara wilayah Gaza dengan Mesir tersebut yang dianggap ilegal.

Beruntung tim medis dan badan pertahanan sipil tiba tepat waktu dan berhasil menyelamatkan ke tujuh pekerja tersebut.

Hingga saat ini, sejumlah pekerja Palestina masih terus melakukan perbaikan terhadap beberapa terowongan komersil yang telah dihancurkan oleh militer Mesir.

Terowongan terowongan komersil tersebut dibangun sebagai alternatif warga Gaza untuk memasukkan bahan bahan kebutuhan sehari hari.

leave a reply
Posting terakhir
Evakuasi permukiman, tidak masuk dalam rencana perdamaian Trump

Evakuasi permukiman, tidak masuk dalam rencana perdamaian Trump

Rencana administrasi Donald Trump untuk perdamaian Israel-Palestina akan didasarkan pada sebuah negara Palestina yang merdeka di samping Israel, tidak harus sesuai dengan batas 1967, Berita Televisi Israel (sebelumnya Channel 2 News) melaporkan pada hari Sabtu (18/11/2017). Namun, Gedung Putih membantah laporan tersebut.