Netanyahu ancam lakukan pembalasan keras terhadap serangan roket dari Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan membalas keras terhadap serangan yang datang dari Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Thu,21 Jun 2018,08:58 AM

Jalur Gaza, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan membalas keras terhadap serangan yang datang dari Jalur Gaza.

Dalam pidatonya di acara wisuda militer Israel di wilayah selatan, Rabu (20/06/2018) Netanyahu mengatakan: “Serangan balasan terhadap Jalur Gaza akan terus ditingkatkan jika perlu.’’

Terkait Iran, Netanyahu menegaskan bahwa Pemerintah Israel sedang berupaya mencegah pengaruh Iran di Suriah serta orgniasasi yang mendukung mereka.

‘’Kami tidak akan membiarkan mereka yang berniat menghancurkan kami (Iran) menjadikan Suriah pangkalan militer menyerang Israel. Tangan besi IDF akan memukul mundur siapapun yang mencoba mengganggu keamanan Israel, ‘’ tegasnya.

Sementara itu,  Menteri Kehakiman Israel, Ayelet Shaked menyerukan pemerintah Israel merespon keras setiap warga Gaza yang menerbangkan layangan untuk membakar permukiman Israel.

Ia menambahkan bahwa layangan tersebut seperti bom atau roket. ‘’ Situasi keamanan Israel akan semakin memburuk jika Israel tidak segera mengambil tindakan. Wilayah Israel yang terbakar di sekitar Gaza membuktikan hal ini.  ‘’ ucapnya.

Beberapa waktu terakhir pesawat tempur Israel semakin meningkatkan serangan roket di Jalur Gaza  menargetkan lokasi Al-Qassam.

Juru bicara militer Israel, dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya telah menghancurkan 8 sasaran dan 3 pangkalan militer Hamas di Jalur Gaza.

Al-Qassam membalas serangan tersebut dengan menembakkan roket ke permukiman Israel di sekitar Gaza.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir