Pemimpin partai oposisi Inggris: Warga Palestina berhak hidup damai

Amman, SPNA - Pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbin menegaskan bahwa rakyat Palestina berhak untuk hidup damai di tanah air .....

BY 4adminEdited Mon,25 Jun 2018,09:57 AM

Amman, SPNA - Pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbin menegaskan bahwa rakyat Palestina berhak untuk hidup damai di tanah air mereka sendiri dibawah kedaulatan negara Palestina yang merdeka dan diakui dunia internasional.

Corbin dalam kunjungannnya ke Kamp Pengungsi Palestina terbesar di Yordania  al-Buq’ah, Sabtu (23/06/2018) menambahkan bahwa partainya berkomitmen untuk mendukung penuh Palestina serta menuntut diakhirinya pendudukan dan permukiman Israel.

Pada saat yang sama Corbin menekankan perlunya mengakhiri perang di Suriah.

Terkait,  Deal of Century Amerika Serikat, Corbin menegaskan: ‘’Kami tidak kenal dengan Deal of Century, kami hanya ingin melihat perdamaian antara Palestina dan Israel. Yerusalem harus menjadi kota perdamaian dan Israel harus segera menghentikan permukiman ilegal.’’

Corbin juga dilaporkan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Yordania Rajai Al-Muasher di Amman serta mendiskusikan perkembangan situasi teakhir di Timur Tengah dan tantangan yang dihadapi Yordania akibat kondisi di Timur Tengah yang tidak stabil.

Corbin juga menegaskan pentingnya peran Uni Eropa dalam mendukung perdamaian di Timur Tengah serta menemukan solusi yang adil bagi warga Palestina.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir