IDF dan Hamas saling balas serangan roket

Jalur Gaza, SPNA - Pasukan pertahanan Israel (IDF) kembali melancarkan serangan roket di sejumlah lokasi Hamas di Jalur Gaza Rabu malam, (27/06/2018).

BY adminEdited Thu,28 Jun 2018,10:41 AM

Jalur Gaza, SPNA - Pasukan pertahanan Israel (IDF) kembali melancarkan serangan roket di sejumlah lokasi Hamas di Jalur Gaza Rabu malam, (27/06/2018).

Portal Palestina Maannews melaporkan bahwa pesawat pengintai Israel mengebom sebuah mobil yang diparkir dekat kantor Pengadilan Kamp pengungsi Nusseirat, Jalur Gaza Tengah. Tidak ada korban dalam serangan tersebut.

Dalam keterangannya militer Israel mengatakan bahwa  serangan tersebut bertujuan menargetkan anggota gerakan Hamas yang mengajak masyarakat Gaza menerbangkan layangan dan balon udara yang membakar permukiman Israel.

Sementara itu, Hamas dilaporkan membalas serangan tersebut  dengan sejumlah roket ke permukiman Israel di perbatasan Gaza.

Tentara Israel mengumumkan bahwa 12 roket Hamas jatuh di wilayah yang diduduki Israel, 3 diantaranya berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan rudal, Iron Dome.

Dalam keterangannya Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut untuk membalas serangan roket Israel di Gaza kemarin.

Sementara itu Koalisi Gerakan Perlawanan Gaza menegaskan akan membalas seragan roket dengan roket.

 “Kami tidak akan membiarkan musuh melakukan tindak sewenang-wenang atas rakyat Palestina. Kami berjanji akan membalas darah para syuhada yang ditumpahkan oleh IDF.‘’

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir