Hamas serukan Pengadilan Internasional adili para pembunuh demonstran Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Perlawanan Isam Hamas, Sabtu (30/06/2018) menyerukan Pengadilan Internasional untuk mengadili para pejabat Israel ........

BY 4adminEdited Sat,30 Jun 2018,09:52 AM

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Perlawanan Isam Hamas, Sabtu (30/06/2018) menyerukan Pengadilan Internasional untuk mengadili para pejabat Israel yang melakukan pembunuhan terhadap demonstran Paletina secara sengaja.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan bahwa seorang remaja berusia 14 tahun bernama Yasser Amjad Abu al-Naja gugur ditembak pasukan  Israel dalam demonstrasi di Khan Younis.

Hazim mengatakan bahwa pembunuhan remaja dibawah umur secara sengaja oleh pasukan Israel dalam Great March of Return mengharuskan mereka untuk digiring ke meja hijau.

“Demonstrasi Great March of Return yang masih terus berlanjut hingga saat ini membuktikan bahwa pasukan Israel tidak mampu menakut-nakuti warga Palestina di Jalur Gaza dengan tangan besi. Demonstrasi ini akan terus berlanjut meskipun Israel meneror kami, ‘’ tegasnya.

Hingga saat ini, 133 warga Palestina dilaporkan gugur dan lebih dari 14.000 lainnya luka-luka sejak pecahnya gelombang protes Great March of Return 30 Maret lalu. 

Sejak 30 Maret lalu warga Palestina menggelar demonstrasi menuntut pemulangan rakyat Palestina yang diusir dari rumahnya oleh pemerintah pendudukan Israel sejak tahun 1948. Demonstrasi ini dikenal dengan Great March of Return.

Sebelumnya, Majelis Umum PBB menetapkan resolusi memberikan perlindungan Internasional terhadap rakyat Palestina dengan dukungan 120 negara.

PBB juga mengecam tindak kekerasan pasukan Israel serta menuntut Sekjen PBB Antonio Guterres merekomendasikan pembentukan langkah-langkah untuk memberikan perlindungan Internasional terhadap warga sipil Palestina.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir