Pemerintah Israel menderita kerugian 8.5 Juta Syikal akibat layangan warga Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Warga Israel di sekitar Gaza  menuntut kompensasi dari pemerintah atas kerugian yang mereka tanggung akibat kebakaran yang ....

BY 4adminEdited Tue,03 Jul 2018,10:16 AM

Jalur Gaza, SPNA - Warga Israel di sekitar Gaza  menuntut kompensasi dari pemerintah atas kerugian yang mereka tanggung akibat kebakaran yang disebabkan layangan dan balon udara warga Gaza yang membawa bahan bakar.

Stasiun TV Israel melaporkan bahwa kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut ditaksir mencapai 8.5 Juta Syikal, seperti dilansir Qudsnews.

Saluran tersebut menambahkan, sejak terjadinya aksi Great March of Return 30 Maret lalu puluhan warga Gaza menerbangkan layangan yang membawa bahan bakar serta menghanguskan 5000 dunam lahan pertanian  di wilayah yang diduduki Israel di sekitar Gaza.

Layangan dan balon udara yang di ikat dengan bahan bakar tersebut menjadi salah satu senjata pamungkas warga Gaza yang berhasil membuat pemerintah Israel kebakaran jenggot. 

Sejak 30 Maret lalu warga Palestina menggelar demonstrasi menuntut pemulangan rakyat Palestina yang diusir dari rumahnya oleh pemerintah pendudukan Israel sejak tahun 1948. Demonstrasi ini dikenal dengan Great March of Return.

Sebelumnya, Majelis Umum PBB menetapkan resolusi memberikan perlindungan Internasional terhadap rakyat Palestina dengan dukungan 120 negara.

PBB juga mengecam tindak kekerasan pasukan Israel serta menuntut Sekjen PBB Antonio Guterres merekomendasikan pembentukan langkah-langkah untuk memberikan perlindungan Internasional terhadap warga sipil Palestina.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir