Jajak Pendapat: 65% warga Yahudi Israel percaya Israel harus meraih kemenangan dalam konfrontasi militer dengan Palestina

Tel Aviv, SPNA - Sebuah jajak pendapat terbaru menunjukkan, 65 persen warga Yahudi Israel yang disurvei percaya bahwa Israel harus ....

BY 4adminEdited Wed,04 Jul 2018,11:17 AM

Tel Aviv, SPNA - Sebuah jajak pendapat terbaru menunjukkan, 65 persen warga Yahudi Israel yang disurvei percaya bahwa Israel harus "meraih kemenangan dalam konfrontasi militer dengan Palestina" untuk mengakhiri konflik kedua negara.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Israel Victory Plan terjadi ketika pejabat keamanan senior Israel menegaskan kembali bahwa Israel berada di 'persimpangan jalan' dengan Jalur Gaza, di mana "resolusi" menjadi masalah yang dibahas dalam agenda.

Menurut hasil jajak pendapat, 77 persen responden setuju bahwa dalam pertempuran berikutnya dengan Hamas atau Hizbullah, tentara Israel harus menang.

Jajak pendapat dilakukan pada sampel 800 orang Yahudi dewasa di Israel.

Di tingkat politik, 59 persen orang Israel melihat Presiden AS, Donald Trump sebagai presiden Amerika yang paling mendukung, dibandingkan dengan 25 persen yang menyatakan keprihatinan bahwa Trump mungkin meminta balasan atas dukungannya untuk Israel.

Sebanyak 21 persen responden menyatakan keprihatinan bahwa Trump dapat menyetujui negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya, sementara 62 persen mengatakan mereka tidak percaya itu akan terjadi.

Terlepas dari keputusan pemerintah AS untuk memindahkan kedutaannya ke kota Yerusalem, mayoritas warga Israel masih percaya bahwa masalah Yerusalem dan pengungsi Palestina tetap menjadi hambatan yang paling sulit dalam konflik.

Sementara itu, 58 persen responden mengatakan bahwa pengakuan warga Palestina atas kekalahan mereka adalah kondisi yang diperlukan untuk mengakhiri konflik.

Menurut jajak pendapat, 39 persen responden percaya bahwa negosiasi adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengakuan Palestina terhadap Israel sebagai negara orang-orang Yahudi, dibandingkan dengan 28 persen dan 23 persen yang percaya bahwa tujuan tersebut dapat dicapai dengan mengalahkan kehendak Palestina atau memberi tekanan ekonomi.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir