Media Israel: Negara-negara Arab dan Muslim akan akui Yerusalem sebagai ibu kota Israel

Beberapa negara Arab dan Muslim telah mendirikan kedutaan mereka di Yerusalem. Media Israel melaporkan, hal tersebut dilakukan sebagai langkah menuju pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

BY 4adminEdited Fri,13 Jul 2018,02:36 PM
pg

Sawa News - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA – Media Israel menyebutkan, negara-negara Arab dan Muslim dalam waktu dekat akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Surat kabar Israel Huita memberitakan, pengakuan negara-negara Arab dan Muslim terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel, hanya masalah waktu saja. Bahkan negara-negara tersebut sudah mulai mendirikan Kedutaan Besar mereka di dekat Kantor Duta Besar Amerika.

Media Israel tersebut juga menyebutkan, negara-negara tersebut tetap menjalin hubungan baik dengan Israel. Maroko contohnya, mereka mendapatkan banyak manfaat dari hubungannya dengan Israel,meski sikap resmi mereka menafikannya.S

Israel Huita juga menambahkan, bahwa juru bicara resmi Maroko secara tidak langsung mengakui adanya hubungan antara kedua negara. Meskipun Rabat, ibukota Maroko, membantah berita tersebut. Begitu juga dengan negara Islam lainnya, mereka mendapatkan manfaat dari segi ekonomi meskipun tidak mengumumkan hubungan mereka dengan Israel.

Ia juga mengklaim, bahwa negara-negara Arab dan Muslim dalam waktu dekat akan membuka mulut dan berterus terang tentang hubungan kedua negara.

Benarkah?

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir