IDF dan Gerakan perlawanan Gaza sepakati gencatan senjata

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Jihad Islam dan Hamas, Sabtu (14/07/2018) menyatakan telah menyetujui gencatan senjata dengan Israel pasca serangan besar di Jalur Gaza ....

BY 4adminEdited Sun,15 Jul 2018,10:08 AM

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Jihad Islam dan Hamas, Sabtu (14/07/2018) menyatakan telah menyetujui gencatan senjata dengan Israel pasca serangan besar di Jalur Gaza yang menewaskan dua remaja Palestina dan melukai 15 lainnya.

Juru bicara Jihad Islam, Daud Syihab menjelaskan: ‘’ Kami telah setuju untuk melakukan gencatan senjata dengan Israel mulai Sabtu, (14/07/2001)  pukul 20.00 atas permintaan Mesir.

‘’Kami, Gerakan Perlawanan Gaza baik Hamas maupun Jihad Islam bersedia mengikuti langkah Mesir dan dunia internasional dan sepakat dengan gencatan senjata. ‘’

“Namun, kami menegaskan kembali bahwa kami berhak untuk membalas setiap serangan Zionis Israel, ’’ tegasnya.

Situasi keamanan di perbatasan Jalur Gaza memburuk sejak Jum’at malam, dimana angkatan udara Israel dan Hamas saling melakukan  serangan roket.

Pagi Sabtu, pesawat-pesawat tempur Israel kembali menyerang sejumlah lokasi Hamas dan Gerakan perlawanan Gaza. Disaat yang sama Hamas membalas serangan itu dengan melepas roket ke permukiman Israel di sekitar Gaza.

Militer Israel mengungkapkan bahwa wilayahnya dihujani 200 roket dan mortir yang ditembakkan Gerakan Perlawanan dari Jalur Gaza sejak Sabtu pagi hingga pukul 9 malam hari ini.

(T.RS/S:Sputnik)

leave a reply
Posting terakhir

Jihad Islami dan IDF sepakati gencatan senjata  

“Israel ingin melakukan gencatan senjata dan kami telah menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah menghentikan pembunuhan terhadap pemimpin gerakan pejuang, seta berhenti menembak demonstran aksi Great March of Return