Amir Qatar Tamim Ats-Tsaniy curi perhatian pers di final Piala Dunia

Moscow, SPNA - Menghormati perempuan merupakan tolak ukur tingginya martabat satu bangsa. Inilah yang diperlihatkan Amir Qatar Tamim Hammad Ats-Tsaniy di ....

BY 4adminEdited Tue,17 Jul 2018,01:19 PM

Moscow, SPNA - Menghormati perempuan merupakan tolak ukur tingginya martabat satu bangsa. Inilah yang diperlihatkan Amir Qatar Tamim Hammad Ats-Tsaniy di final Piala Dunia, Minggu (15/7/2018) kemarin.

Tamim Ats-Tsaniy ikut menyaksikan pertandingan terakhir Piala Dunai 2018 antara Kroasia dan Perancis di stadion Luzhniki. Di tribun khusus, Ia duduk di barisan pertama di samping Presiden Perancis, Emmanuel Macaron.

Sadar bahwa Istri Presiden Perancis, Brigitte Macron, duduk di barisan belakang, Tamim bangun mempersilahkannya untuk duduk di depan. Awalnya ia menolak, tapi Amir Qatar tersebut berhasil membujuk sampai ia mau pindah ke tempatnya.

Surat kabar Perancis, L’Equipe dan BEIN SPORT, memuji tindakan mulia Amir Qatar kepada ibu negara Perancis tersebut. Video yang merekamnya mendapat komentar positif dari orang-orang terkenal di Qatar, seperti wartawan senior Jaber Al-Harami dan Suhaim Ali Tsani.

Pembawa acara Al-Jazeera Sport, Haider Abd Al-Haq, menuliskan, “Perilaku seperti ini hanya dilakukan oleh bangsawan dan berkarakter Arab yang ada pada pribadi Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hammad Ats-Tsani.”

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Perancis atas Kroasia 4-2. Presiden Rusia Valdimir Putin, Minggu (15/7/2018), menyerahkan bendera simbolis kepada Amir Qatar, yang akan menyelenggarakan Piala Dunia 2022.

(T.HN/S:Alwatanvoice) 

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Lolos Putaran Final Piala Arab 2021 di Qatar

23 tim Arab berpartisipasi dalam kualifikasi untuk Piala Arab Qatar 2021, dengan sembilan tim terbaik menurut Peringkat Dunia FIFA untuk bulan Desember 2021, lolos langsung ke babak penyisihan grup, yaitu (Qatar, Irak, Tunisia, Uni Emirat Arab, Suriah, Maroko, Arab Saudi, Aljazair, Mesir). Sedangkan enam tim lainnya lolos melalui pertandingan kualifikasi, yaitu (Sudan, Oman, Yordania, Palestina, Mauritania, Lebanon). Selain itu, tim Bahrain, juga lolos setelah mencukupi syarat untuk tampiil di Final Piala Arab 2021.