Netanyahu dan Liberman siap mainkan berbagai skenario di Gaza

Yerusalem, SPNA -  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Keamanan Avigdor Lieberman, Selasa (17/7/2018) mengkonfirmasi kesiapan Israel .....

BY 4adminEdited Wed,18 Jul 2018,11:42 AM

Yerusalem, SPNA -  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Keamanan Avigdor Lieberman, Selasa (17/7/2018) mengkonfirmasi kesiapan Israel untuk menangani skenario apa pun di Jalur Gaza.

Pasca musyawarah terkait konflik Gaza bersama Lieberman dan Kepala Staf Angkatan Darat Gadi Eizenkot serta para pejabat senior lainnya, Netanyahu mengatakan, “Kita sedang melakukan jual beli serangan dengan Hamas, saya bisa katakan, Militer Israel siap hadapai skenario apapun. Saya yakin kita sedang berada di jalan yang benar, dan Hamas akan mempertimbangkan untuk melanjutkan konflik.”

Lieberman dalam status Twiternya setelah mengunjungi markas besar tentara Israel di wilayah selatan menuliskan, “Militer siap mainkan skenario apapun di Gaza, Militer tau apa yang mereka lakukan dan kapan waktu yang tepat. Kitalah yang sedang memegang kendali permainan.”

Lieberman juga memberikan pernyataannya pada salah satu televisi Israel, “Bola sekarang sedang berada dalam genggaman Hamas, kami siap melayani berbagai bentuk provokasi.”

Ia juga menambahkan, seharusnya Hamas segera mengubah sikap mereka, khususnya terkait balon dan layang-layang pembakar yang terus dikirim ke permukiman Yahudi. Jika hal tersebut tidak ditanggapi, maka Israel akan terus menutup jalur penyeberangan komersial Gaza Karim Abu Salim.

Sejak Senin (16/7/2018) Israel menutup total penyeberangan Karim Abu Salim. Hanya obat-obatan yang diperbolehkan masuk ke Gaza.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply