Serangan bom di Kirkuk, Iraq lukai 9 orang

Kirkuk, SPNA - Sumber keamanan Irak melaporkan 9 warga luka-luka dalam serangan bom di pusat kota Kirkuk, Irak utara, Rabu (18/07/2018).

BY 4adminEdited Thu,19 Jul 2018,10:48 AM

Kirkuk, SPNA - Sumber keamanan Irak melaporkan 9 warga luka-luka dalam serangan bom di pusat kota Kirkuk, Irak utara, Rabu (18/07/2018).

Kapten Hamid al-Ubaidi, menjelaskan kepada Anadolu Agency bahwa sekelompok orang tak dikenal mengendarai dua mobil lalu melempar tiga bom di jalan  Baghdad. Mereka lalu melempar bom ke empat di wilayah al-Hurriah. Sementara bom ke lima di ledakkan di Rumah Sakit Anak, di  pusat kota Kirkuk.

Setidaknya sembilan orang terluka dalam seragan itu.

Pasukan keamanan Irak disebutkan mencoba mengejar mobil tersebut dan menutup jalan-jalan utama di pusat kota.

Al-Ubaidi mengatakan bahwa jaringan ISIS berada dibalik serangan.

Beberapa minggu terakhir, ISIS semakin meningkatkan serangan yang menargetkan pasukan keamanan di utara dan timur Irak  terutama di provinsi Salahuddin, Kirkuk dan Diyala.

Desember lalu pemerintah Irak mendeklarasikan bahwa perang dengan ISIS berakhir dan Irak berhasil merebut kembali wilayahnya yang diududki organisasi ekstremis tersebut.

Hingga saat ini, ISIS masih mempertahankan jaringannya di sejumlah wilayah di Irak serta mulai kembali melakukan sejumlah serangan gerilya seperti yang dilakukan sebelum 2014 silam.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir