Kapal Freedom Flotilla bergerak dari Palermo ke Jalur Gaza

Palermo, SPNA - Komite Internasional anti blokade Gaza, menyatakan bahwa kapal-kapal Freedom Flotilla yang telah berlayar dari Eropa Utara pertengahan Mei lalu dengan slogan....

BY 4adminEdited Thu,19 Jul 2018,10:52 AM

Palermo, SPNA - Komite Internasional anti blokade Gaza, menyatakan bahwa kapal-kapal Freedom Flotilla yang telah berlayar dari Eropa Utara pertengahan Mei lalu dengan slogan “Demi masa depan yang adil untuk Palestina ‘’ bersiap untuk berlayar dari pelabuhan Palermo, pulau Sisilia menuju Jalur Gaza hari ini, Kamis (19/07/2018).

Komite tersebut dalam konferensi pers mengatakan: “Perjalanan ini adalah upaya baru untuk menghapus blokade terhadap Gaza yang sudah berlangsung sejak 11 tahun, serta menegaskan kembali hak Palestina untuk keluar masuk dari negara mereka. ‘’

Mereka menambahkan bahwa Freedom Flotilla berencana hanya membawa puluhan aktivis internasional dan tokoh masyarakat papan atas dari seluruh dunia untuk mengirimkan pesan cinta dan solidaritas kepada rakyat Palestina yang hidup di bawah pendudukan dan blokade Israel yang tidak manusawi.

Namun kerena krisis obat-obatan dan peralatan medis di rumah sakit Gaza, mereka memutuskan untuk membawa sejumlah obat dan peralatan medis guna membantu mengobati warga Gaza yang terluka dalam Great March of Return.

Komite tersebut juga menyatakan bangga atas dukungan masyarakat internasional yang semakin meningkat terhadap Freedom Flotilla  untuk menghapus blokade terhadap Gaza.

Kapal-kapal Freedom Flotilla telah berlayar dari Eropa Utara sejak 2 bulan lalu dan telah berlabuh di sekitar 20 pelabuhan Eropa.

Juru bicara Komite Internasional anti-blokade Gaza, James Godfrey mengatakan bahwa kapal Freedom Flotilla sangat penting untuk meningkatkan kesadaran bahwa masyarakat internasional gagal m dalam mengakhiri blokade terhadap Gaza.

 “Sikap diam masyarakat internasional atas tindak kriminal tersebut tidak memberikan alasan bagi kami untuk berdiam diri,  ‘’ tegasnya. 

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir