Tim penyelam Korea Selatan temukan reruntuhan kapal perang Rusia yang memuat 200 ton emas batangan

Telegraph melaporkan, kapal perang Dmitry Donskoy milik armada Angkatan Laut kekaisaran Rusia telah ditemukan pada kedalaman 1400 kaki, satu mil dari Pulau Ulleungdo. Para penyelam harus menggunakan dua kapal selam untuk merekam reruntuhan kapal yang membawa 200 ton emas batangan tersebut.

BY 4adminEdited Fri,20 Jul 2018,12:37 PM

Sawa News - Seoul

Seoul, SPNA – Tim Penyelam Korea Selatan menemukan reruntuhan kapal perang Rusia, yang membawa 200 ton emas batangan.

Menurut Telegraph, kapal perang Dmitry Donskoy milik armada Angkatan Laut kekaisaran Rusia, ditemukan pada kedalaman 1400 kaki, satu mil dari Pulau Ulleungdo.

Situs berita tersebut menyebutkan, tim penyelam tersebut terdiri dari para ahli dari korea Selatan, Inggris, dan Kanada. Mereka menggunakan dua kapal selam untuk merekam reruntuhan kapal tersebut. Badan kapal rusak berat terkena serangan angkatan laut Jepang tahun 1905.

Disebutkan, kapal Dmitry Donskoy berlayar pertama kali dari kota Saint Petersburg pada tahun 1883, yang dirancang sebagai kapal komersial. Dalam rekaman sejarah disebutkan, 60 awak kapal dibunuh dan terluka, sebelum kapten kapal memutuskan untuk mendarat di Pulau Ulleungdo dan memerintahkan anak buahnya yang selamat untuk naik ke darat.

Kapal tersebut dilaporkan membawa 5.500 kotak berisi emas batangan dan koin emas yang diperkirakan harganya sekarang mencapai 132,12 miliar USD. Setengahnya akan diserahkan kepada pemerintah Rusia, sedang 10% lain digunakan untuk membangun pulau Ulleugdo. Selebihnya akan digunakan untuk membangun proyek bersama demi mendukung pembangunan di timur laut Asia.

Situs berita ‘Timeinc’ menyebutkan, Shinil Group, perusahaan yang memimpin pencarian, mengumumkan penemuan mereka hari Minggu (15/07/2018). Mereka berharap bisa mengangkat kapal tersebut pada bulan Oktober atau November mendatang.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir