PM Palestina: Gaza berada di ambang kehancuran akibat penutupan Karem Abu Salem

Gaza, SPNA - Kepala Komite Anti-Pengepungan, PM Jamal Khudari, mengatakan Gaza berada di ambang kehancuran karena penutupan penyeberangan Karem Abu Salem dan penyitaan .....

BY 4adminEdited Tue,24 Jul 2018,10:41 AM

Gaza, SPNA - Kepala Komite Anti-Pengepungan, PM Jamal Khudari, mengatakan Gaza berada di ambang kehancuran karena penutupan penyeberangan Karem Abu Salem dan penyitaan 2.500 truk yang membawa barang-barang untuk hari kesepuluh.

Khudari mengatakan, dalam sepuluh hari terakhir, di mana Israel terus menutup perbatasan komersial Karem Abu Salem, Gaza mulai kehabisan barang-barang yang sangat dibutuhkan, terutama bahan bakar.

Dia menambahkan bahwa otoritas pendudukan Israel telah melarang masuknya 1.000 item penting ke Gaza.

MP Palestina tersebut menyerukan masyarakat internasional untuk mendesak Israel agar menghentikan pengepungan, membuka blokir perlintasan perbatasan, dan membuka jalan komersial sehingga memungkinkan masuknya barang-barang yang menyelamatkan jiwa di wilayah kantong tersebut.

Dia mengatakan, blokade Israel dan penutupan titik persimpangan dengan Gaza adalah ilegal dan melanggar hukum internasional.

Khudari mendesak komunitas internasional untuk meningkatkan tekanan pada Israel berhenti melakukan tindakan pidana terhadap Gaza.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply