Pemuda Palestina berhasil mendesain sebuah oasis di kota Jerman

Berlin, SPNA - Seorang pemuda Palestina, Furas Abu Madin, yang berumur 23 tahun, berhasil membuat sebuah oasis di salah satu sudut kota Jerman.

BY 4adminEdited Tue,24 Jul 2018,12:51 PM

Berlin, SPNA - Seorang pemuda Palestina, Furas Abu Madin, yang berumur 23 tahun, berhasil membuat sebuah oasis di salah satu sudut kota Jerman.

Abu Madin berhasil mengubah sebuah sungai yang tidak dijamah masyarakat, menjadi taman indah di kota Zlaters, Jerman. Karya pemuda Gaza tersebut mengundang takjub penduduk dan menarik perhatian walikota setempat.

Pemuda 23 tahun tersebut menjelaskan, awalnya ia dan teman-temannya memulai dengan membersihkan sungai agar bisa dinikmati oleh warga kota. Kemudian ia mengeluarkan sedikit kocek untuk membeli bangku yang diletakkan di pinggiran sungai. Biaya yang dikeluarkan menurutnya tidaklah banyak, ia hanya menghabiskan 300 euro untuk mendesain taman tersebut.

Oase tersebut saat ini setidaknya telah dikunjungi oleh empat ratus pengunjung. Mereka datang sendiri atau bersama keluarga menghabiskan waktu sambil menikmati keindahan sungai.

Walikota Rolf Young mengundang Abu Madin ke kantornya. Ia disambut hangat sembari mendapat ucapan terimakasih atas sumbangsihnya dalam membangun kota. Rolf berjanji akan melanjutkan komunikasi berkala untuk membicarakan pengembangan taman tersebut agar mencakup seluruh sungai kota.

Sebelum ke Jerman, Abu Madin telah menempuh pendidikan ekonomi di Libiya. Saat ini ia sedang melanjutkan jenjang diplomanya dalam bidang elektronika di Jerman.

Pemuda Palestina tersebut berpasan, “Mulailah dari diri sendiri, Jangan berharap orang lain  menanamkan mawar indah di samping jalan untukmu.”

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir