Tunisia berikan beasiswa untuk 210 mahasiswa Palestina

Ramallah, SPNA - Menteri Pendidikan Palestina, Sabri Sidem, mengapresiasi keputusan Pemerintahan Tunisia yang memberikan beasiswa kepada 210 mahasiswa Palestina di berbagai jurusan.

BY 4adminEdited Tue,31 Jul 2018,12:04 PM

Ramallah, SPNA - Menteri Pendidikan Palestina, Sabri Sidem, mengapresiasi keputusan Pemerintahan Tunisia yang memberikan beasiswa kepada 210 mahasiswa Palestina di berbagai jurusan.

Hal tersebut disampaikan Sidem, Senin (30/07/2018), ketika menyambut Duta Besar Tunisia untuk Palestina Habib bin Farah. Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Direktur Jenderal Hubungan Internasional dan Masyarakat Nadem Sami, Direktur Jenderal Beasiswa dan Layanan Mahasiswa Shadi Helou serta seorang pejabat Kedutaan Besar Tunisia  Shabri Al-Afrani.

Sidem memberikan pengarahan terkait realitas dan tantangan pendidikan di Palestina. Ia juga mengatakan pentingnya memperluas kerja sama pendidikan. Hal ini melihat kuatnya hubungan Tunisia dan Palestina secara historis, khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Menteri pendidikan Palestina meminta agar beasiswa tersebut disebarkan untuk mahasiswa di jurusan yang berbeda, agar tidak terjadi rangkap jurusan, dan diharapakan bisa mengurangi pengangguran serta mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan dan komprehensif.

Duta Besar Tunisia menyampaikan komitmennya untuk mendukung pemerintah Palestina, terutama dalam urusan perguruan tinggi. Ia juga menambahkan, beasiswa ini akan terus dikucurkan untuk tahun-tahun berikutnya.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir

Malaysia menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Palestina

Pemerintah Malaysia memutuskan untuk menawarkan beasiswa melalui Organisasi Budaya Palestina Malaysia (PCOM) bagi siswa Palestina yang akan melanjutkan studi hingga jenjang sarjana, master, dan PhD di 12 universitas Malaysia.