Idul Adha makin dekat, permintaan hewan kurban di Gaza masih berkurang

Gaza, SPNA - Meski Hari Raya Idul Adha sudah dekat, permintaan hewan kurban di Gaza masih berkurang. Direktur bagian ternak di Kementerian Pertanian,

BY 4adminEdited Wed,01 Aug 2018,11:29 AM

Gaza, SPNA - Meski Hari Raya Idul Adha sudah dekat, permintaan hewan kurban di Gaza masih berkurang. Direktur bagian ternak di Kementerian Pertanian, Taher Abu Hamad, mengatakan konsumsi hewan kurban setiap tahunnya berkisar antara 12 sampai 14 ribu sapi dan 25 sampai 30 ribu kambing dan domba.

Namun tahun ini akan berbeda, ada beberapa faktor yang mempengaruhi turunnya permintaan hewan kurban secara signifikan. Di antara faktor tersebut adalah kondisi ekonomi warga yang masih sulit di Jalur Gaza.

Di samping harga hewan kurban juga bertambah mahal dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Harga perkiloan daging naik dari 14 shekal (55 ribu rupiah) menjadi 16 shekal (65 ribu), bahkan bisa mencapai 20 shekal (80 ribu).

Taher Abu Hamad menambahkan, menurut prediksi permintaan hewan kurban tidak akan lebih dari 10 ribu ekor lembu dan 20 ribu kambing dan domba. Padahal para peternak mengakui ada sepuluhan ribu lembu dan lebih dari 20 ribu kambing atau domba yang  siap diturunkan ke pasar.

(T.HN/S:Alwatanvoice)

leave a reply
Posting terakhir