Ahirnya, Patung Nelson Mandela Tiba Di Tanah Palestina,

BY Rizky SyahputraEdited Fri,22 Apr 2016,08:42 AM

Patung Nelson Mandela Tiba Di Tanah Palestina.

Gaza City (Suarapalestina). Sebuah patung tokoh Revolusi Perdamaian Dunia asal Afrika Selatan, Nelson Mandela, tiba di Palestina setelah sempat ditahan oleh otoritas Israel selama kurang lebih satu bulan.

Pemerintah kota Ramallah mengatakan dalam konferensi persnya, Kamis (21/04): "patung ini terbesar dan pertama ada di luar Afrika Selatan" seraya mengungkapkan bahwa pihak Israel sempat menahan selama satu bulan hingga akhirnya diperbolahkan masuk ke Tepi Barat Palestina.

Mereka  juga menjelaskan, "patung ini terbuat dari perak dan memiliki tinggi 6 meter, seluruh biaya pembuatan dan ongkos kirim ditanggung oleh pemerintah kota Johnsemburg sebagai hadiah untuk pemerintah kota Ramallah".

Di sisi lain, kepala kota Ramallah, Musa Hadid mengungkapkan, perjalanan patung Mandela dari Afrikan utara ke Palestina mengalami kesulitan dimana patung sosok pejuang pernah mendekam di Penjara selama 28 tahun, Penjara rasis di Afrika Selatan tersebut sempat ditahan oleh pihak Israel selama lebih dari 1 bulan".

Ia mengatakan, "Mandela sendiri telah memilih Palestina sebagai negara keduanya karena ikatan keadilan sama dengan warga Palestina".

Musa juga mengungkapkan harapannya dengan keberadaan patung mandela ini bisa menarik banyak turis untuk datang ke Ramallah.

Rencananya patung tersebut akan ditempatkan di lapangan utama di desa Attera pada hari selasa mendatang, akan dihadiri oleh presiden Mahmud Abbas.

leave a reply