Militer Mesir: Kami berhasil menumpas 52 anggota kelompok radikal di Sinai utara

Cairo, SPNA - Militer Mesir mengumumkan bahwa 52 anggota militan kelompok garis keras  tewas dalam operasi gabungan militer dan polisi di sejumlah wilayah Sinai utara dan tengah.

BY 4adminEdited Mon,06 Aug 2018,11:02 AM

Cairo, SPNA - Militer Mesir mengumumkan bahwa 52 anggota militan kelompok garis keras  tewas dalam operasi gabungan militer dan polisi di sejumlah wilayah Sinai utara dan tengah.

Sejak Februari lalu, pemerintah Mesir atas perintah Presiden menggelar operasi besar-besaran untuk menetralisir wilayah Sinai dari pengaruh kelompok ekstremis.

Dalam keterangannya militer Mesir menyatakan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya berhasil menumpas 52 orang anggota kelompok takfiri dan menangkap 49 lainnya.

“Sejak dimulai operasi pembersihan Sinai Februari lalu, kami berhasil menumpas  373 para pemberontak. Operasi tersebut juga menelan korban dari pihak militer sebanyak 37 orang. ‘’

Militer Mesir menambahkan bahwa pihaknya berhasil menghancurkan 15 kendaraan kelompok ekstremis yang membawa senjata berat ketika mencoba menyelinap  wilayah perbatasan barat serta menggagalklan 1933 penyelundupan ilegal melalui perbatasan barat, utara dan selatan.

Sejak beberapa tahun terakhir,  situasi di Sinai tegang pasca kontak senjata  antara tentara, polisi dan warga sipil Mesir melawan kelompok “Ansar Baitul Maqdis’’ yang telah membaiat  organisasi teroris ISIS, akhir 2014 silam.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Saluran Gas di Sinai Utara Diledakkan Kelompok Tak Dikenal

Saluran gas alam Israel untuk Mesir di Sinai utara diledakkan kelompok senjata tak dikenal.  Dilansir Rt Arabic  dari beberapa sumber, kelompok bersenjata menggunakan topeng dan mengendarai mobil 4x4  meledakkan pipa gas di wilayah al-Talul, 80 Km dari kota Arish dengan bom