Inilah rutinitas Raja Salman sebelum tidur

Riyadh, SPNA - Seorang pejabat Saudi, Selasa (14/08/2018), membocorkan kebiasaan yang dilakukan Raja Salman bin Abdul Aziz setiap malam sebelum tidur.

BY 4adminEdited Wed,15 Aug 2018,04:54 PM

Riyadh, SPNA - Seorang pejabat Saudi, Selasa (14/08/2018), membocorkan kebiasaan yang dilakukan Raja Salman bin Abdul Aziz setiap malam sebelum tidur.

Direktur Umum Masjidil Haram dan Masjid An-Nabawi, Dr. Abdul Rahman Al-Sudais mengatakan, Raja Salman tidak bisa tidur sebelum memantau kondisi dua tempat suci tersebut.

Syekh Sudais mengutip sebuah ucapan Raja Salman tahun lalu, “Saya tidak bisa tidur sebelum memantau Masjidil Haram dan Nabawi. Saya selalu berdoa semoga Allah senantiasa menjaga dua masjid tersebut.”

Dalam ulasan persiapan musim haji tahun ini, Syekh Sudais mengatakan, panitia Masjidil Haram dan Nabawai telah merekrut lebih dari 10 ribu tenaga kerja, 210 pintu masuk, 28 lift,  lebih dari 10 ribu gerobak, 25 ribu tempat penyimpanan air dan lebih dari 600 kipas angin serta 38 pintu masuk khusus bagi penyandang cacat. Dengan fasilitas tersebut, panitia mampu melayani 107 ribu Jemaah dalam satu jam.

Ia juga menambahkan, khutbah Arafah tahun ini akan diterjemahkan dalam lima bahasa, agar setiap Jemaah yang datang dari berbagai pelosok dunia bisa mengambil manfaatnya.

Setelah musim haji tahun ini berakhir, Pemerintah Saudi akan mengerahkan semua proyek pembangunan dan pengembangan untuk merampungkan rencana pembuatan atap Masjidil Haram, agar Jemaah yang melakukan tawaf pada siang hari tidak kepanasan.

Syekh Sudais menjelaskan, bahwa kerajaan Saudi siap menerima siapa saja yang ingin menziarahi Mekah and Madinah. Dan menolak berbagai aksi yang berbau politik dan perpecahaan mazhab  serta akidah. Pihak kerajaan akan memberikan pelayanan terbaiknya bagi para Jemaah haji.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir