22 siswa dan seorang wanita dewasa Sudan tewas tenggelam di sungai Nil

Khartoum, SPNA - Pemerintah Sudan mengkonfirmasi, 22 siswa dan seorang wanita dewasa tewas tenggelam di sungai Nil.

BY 4adminEdited Thu,16 Aug 2018,01:06 PM

Khartoum, SPNA - Pemerintah Sudan mengkonfirmasi, 22 siswa dan seorang wanita dewasa tewas tenggelam di sungai Nil.

Situs berita ‘Sky News Arabia’ mengutip informasi tersebut dari media lokal Sudan. Kejadian ini terjadi pagi Rabu (15/08/2018) di daerah Buhairah, Provinsi Sungai Nil, ketika para siswa sedang menuju rumah sekolah dengan menaiki sebuah perahu. Lokasi kejadian terletak 750 km sebelah utara ibu kota Sudan, Khartoum.

Petaka disebabkan oleh mesin perahu yang tiba-tiba rusak ditambah kuatnya arus Nil yang mengalir. Perahu tersebut ditumpangi oleh empat puluh siswa Sudan.

Saksi mata mengatakan, perahu yang mengangkut siswa sekolah tersebut  bergerak dari Utara ke Selatan, artinya berlawanan dengan arus sungai.

Di waktu yang sama ibu kota Khartoum dilanda hujan lebat selama empat jam. Akibatnya jalan-jalan tergenang dan aliran listrik terputus di beberapa wilayah.

(T.H/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir

Liga Arab Kirim Pesan ke Ethiopia Terkait Hak Mesir dan Sudan Terhadap Sungai Nil

“Kami berharap perundingan ini akan mengarah pada tujuan yang diinginkan, yaitu mencapai kesepakatan yang sah, mengikat, dan adil yang memperhitungkan kepentingan semua pihak, dan mengatur proses pengisian dan pengoperasian bendungan. Menghindari tindakan sepihak dan dengan cara menjaga hak air bagi Mesir dan Sudan, di sepanjang jalur aliran sungai,” kata Aboul Gheit dalam pertemuan kerja sama umum antara Liga Arab dan Uni Afrika.