50 warga Palestina ditembak sniper Israel di perbatasan Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Warga Gaza dilaporkan kembali melakukan demonstrasi damai di perbatasan timur antara Gaza dan Israel  di Jum’at ke 22 .

BY 4adminEdited Sat,25 Aug 2018,10:10 AM

Jalur Gaza, SPNA - Warga Gaza dilaporkan kembali melakukan demonstrasi damai di perbatasan timur antara Gaza dan Israel  di Jum’at ke 22 .

Lembaga Tinggi Great march of Return, sebelumnya menyerukan warga Gaza untuk berpartisipasi dalam demosntrasi tersebut dalam rangka solidaritas terhadap paramedis Palestina yang menjadi korban keganasan sniper Israel.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa 50 warga Palestina terluka akibat ditembak pasukan Israel.

Sementara itu,  189 lainnya juga mengalami sesak nafas karena menghirup gas air mata.

Sejak 30 Maret lalu warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’  dimana  puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersenjata berkumpul di perbatasan Gaza untuk menuntut Israel mengembalikan pengungsi Palestina ke tanah air mereka yang dirampas sejak 1948. 

Sementara itu sejumlah besar pasukan Israel yang bersiaga di perbatasan denga sengaja menembaki para demosntran secara membabi buta. Sejak saat itu lebih dari 180  warga Gaza dilaporkan gugur dan 16.750 lainnya menderita luka-luka.

Sebelumnya Sekjen PBB Antonio Guterres dan Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini menyerukan lembaga internasional melakukan penyelidikan independen terhadap tindakan kriminal pasukan Israel yang membunuh demonstran Palestina.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir